https://lh6.googleusercontent.com/_4tBtkYSJy6k/TWgUmJKRtcI/AAAAAAAABGI/w9_UVwOINt4/s288/topnavbar-c1.png' 4.bp.blogspot.com -->
Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel Yudha Creation via mail, join sekarang!

Minggu, 09 Januari 2011

Download Microsoft Office 2003 dan Microsoft Office 2007 + Portable

Microsoft Office yang dipergunakan oleh kebanyakan orang Indonesia adalah interface bahasa Inggris, dan sangat jarang kita temukan yang menggunakan interface bahasa Indonesia.
Mengapa demikian? Salah satu alasan utamanya adalah karena Microsoft Office dibuat oleh orang Inggris Amerika, dan distribusi penjualannya memang dalam bahasa Inggris.

Ada banyak alasan sehingga orang Indonesia lebih "menyukai" Language Interface Packs (LIP) bahasa Inggris, beberapa di antaranya adalah bahwa "lebih keren" jika berbahasa Inggris, sekalian "belajar bahasa Inggris", agak "bingung menggunakan yang berbahasa Indonesia" karena telah terbiasa menggunakannya dalam bahasa Inggris, dan sebagainya.

Walaupun banyak argumen yang dikemukakan di atas, mungkin saja di antara teman-teman ada yang ingin menggunakan LIP Bahasa Indonesia. Untuk itu, silahkan baca cara mendapatkan dan memasangnya ke dalam Microsoft Office anda.

Microsoft Office 2003
Petunjuk

    * Instalasi:
         1. Download Paket Interface Bahasa Indonesia Office 2003
         2. Klik ganda berkas program LIP.exe di disk Anda untuk memulai program Setup
         3. Ikuti instruksi di layar guna menyelesaikan instalasi ini.
    * Instruksi Penggunaan:
         1. Untuk mengganti Antarmuka Pengguna Anda ke Paket Antarmuka Bahasa Indonesia Edisi Office 2003, ikuti langkah-langkah berikut ini: Klik menu Start > Programs > Microsoft Office > Microsoft Office Tools, lalu pilih Microsoft Office 2003 Language Setting.
         2. Pada tab Interface User dan Help dalam dalam daftar Tampilan Office 2003 , pilih bahasa yang ingin Anda tampilkan.
         3. Klik OK.

      Setting bahasa yang Anda pilih akan berefek pada saat memulai program Office Anda selanjutnya.

      Versi: Semua Office 2003
      Tanggal Publikasi: 27/06/2006
      Bahasa: Indonesia
      Ukuran: 6.2 MB 


Microsoft Office 2007
Petunjuk

    * Instalasi:
         1. Download LanguageInterfacePack.exe (harus ada!), LIP_Help.chm, Microsoft_Office_Excel.pptx, Microsoft_Office_Outlook.pptx, Microsoft_Office_PowerPoint.pptx, Microsoft_Office_Word.pptx.
         2. Klik-ganda file LanguageInterfacePack.exe untuk memulai menjalankan programnya.
         3. Ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan instalasi.
         4. Setelah diinstal, file baca-saya untuk Microsoft Office 2007 Language Interface Pack anda dapat ditemukan pada C:\Program Files\Common Files\microsoft shared\OFFICE12\LCID\LIPread.htm
         5. Pemuktahiran dari Office 2003 dengan Office 2003 Language Interface Pack ke Office 2007 dengan Office 2007 Language Interface Pack tidak didukung. Jika anda ingin memuktahirkan instalasi dasar dari Office 2003 ke Office 2007 dengan Office 2007 Language Interface Pack anda harus:

                o Menghapus instalasi Office 2003 Language Interface Pack
                o Jalankan pengesetan Office 2007 dan pilihlah opsi pemuktahiran.
                o Setelah pengesetan Office 2007 selesai, instal dan konfigurasi Office 2007 Language Interface Pack
    * Petunjuk pemakaian:
      Untuk memindahkan interface pemakai anda ke bahasa dari Microsoft Office Language Interface Pack 2007 - Bahasa Indonesia, ikutilah langkah-langkah berikut:
         1. Klik menu Start > All Programs > Microsoft Office > Microsoft Office Tools.
         2. Pilihlah tab Tampilan Bahasa dan di dalam Tampilkan menu Microsoft Office dan kotak dialog pada: daftar drop-down, pilihlah bahasa yang ingin anda tampilkan. Bahasa yang telah anda pilih seharusnya menjadi tampilan utama sekarang.
         3. di dalam tab Tampilan Bahasa anda mempunyai opsi agar tampilan pada Office sesuai dengan tampilan Windows anda. Bahasa Windows anda saat ini akan mendaftarkan untuk anda. Jika anda ingin agar tampilan Office sesuai dengan tampilan Windows anda pilihlah Atur tampilan bahasa Microsoft Office untuk menyesuaikan tampilan bahasa Windows kotak tick. Setelan ini akan mengesampingkan pilihan yang telah anda lakukan pada Tampilan menu Microsoft Office dan kotak dialog daftar.
         4. di dalam tab Pengeditan Bahasa pilihlah bahasa yang perlu anda aktifkan dari Pengeditan Bahasa yang Tersedia daftar and klik Tambah. Bahasa yang telah anda pilih seharusnya telah terdaftar di dalam daftar Aktifkan Bahasa Pengeditan.
         5. Di dalam tab Pengeditan Bahasa pilihlah bahasa yang anda perlukan sebagai Pengeditan Bahasa Utama anda dari daftar Pengeditan Bahasa Utama.
         6. Klik tombol OK.

      Setelan bahasa yang anda pilih hanya akan berlaku saat anda memulai ulang applikasi Office anda.
      Catatan: Bantuan tidak dapat dipindahkan ke bahasa dari Microsoft Office Language Interface Pack 2007 – Bahasa Indonesia. Bantuan akan selalu tetap pada bahasa dari instalasi asli anda. Selalu setel tampilan bantuan anda dalam daftar drop-down ke bahasa utama.

*Ukuran download tergantung komponen download yang dipilih.

ini dia gw sediain juga Microsoft office 2003 & 2007 Microsoft office portable
Download

 Download Portable micosoft office 2007
Download

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Bagi Rekan-rekan sekalian silahkan comment.
Pilih Name/Url . isi dengan nama anda. Kami akan berusaha untuk lebih baik.
Terima kasih sudah berkunjung..