https://lh6.googleusercontent.com/_4tBtkYSJy6k/TWgUmJKRtcI/AAAAAAAABGI/w9_UVwOINt4/s288/topnavbar-c1.png' 4.bp.blogspot.com -->
Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel Yudha Creation via mail, join sekarang!

Sabtu, 19 Maret 2011

Kawah Tangkuban Perahu

Sobat Yudha Creation kali ini saya akan posting tentang wisata alam Kawah tangkuban perahu, kali saja bisa dijadikan rekomendasi untuk jalan-jalan sobat blogger untuk berwisata alam. Kawah Tangkuban Perahu merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di wilayah selatan Kab. Subang, berada pada ketinggian 2084 m di atas permukaan laut. Keindahan alam dengan deretan kawah yang membentang dan kesejukan udara pegunungan yang khas serta hamparan gunung-gunung lain yang tinggi menjulang mengelilinginya dan banyaknya koleksi tumbuh-tumbuhan serta tanaman khas hutan tropis yang tumbuh subur disekitar kawah, menjadikan gunung tangkuban perahu sebagai tujuan wisata yang menarik di Kabupaten Subang.
Dilihat dari kota Bandung, gunung tangkuban parahu memiliki bentuk yang unik menyerupai perahu terbalik (Bahasa Sunda : tangkuban = terbalik, parahu = Perahu). Bentuk unik dipercaya memiliki kaitan yang sangat erat dengan kisah legenda Sangkuriang.


Menikmati pemandangan Kawah Ratu dari Gunung Tangkuban Perahu, laksana melihat mangkuk raksasa yang sangat besar dan dalam. Saat cuaca cerah, lekukan tanah pada dinding kawah demikian juga dasar kawah dapat terlihat cukup jelas sehingga mampu menyajikan pemandangan panoramic yang spektakuler. Kemegahan kawah yang begitu luas dan dalam, setidaknya mampu memaksa pengunjung untuk sejenak terdiam dan takjub akan kebesaran hasil karya Tuhan.

Fasilitas dan Tarif Masuk

Toko Cinderamata, caf├ętaria dan pusat informasi (TIC), warung-warung souvenir, homestay, camping ground, area outbound, area parkir, area berkuda. Adapun tarif masuk ke lokasi obyek wisata Tangkubanparahu sebesar Rp 9.000.

Aksesibilitas

Untuk menuju ke obyek wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 atau angkutan umum. Adapun waktu tempuh ke obyek wisata Sari Ater, yaitu dari kota Subang dengan waktu tempuh sekitar 40 menit ke arah selatan sedangkan dari Bandung sekitar 50 menit dan dari Jakarta via tol Sadang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam sedangkan dari obyek wisata air panas Ciater dengan waktu tempuh 15 menit.
Kondisi jalan menuju kawasan ini, baik dari Subang maupun Bandung sangat baik. Namun yang perlu diperhatikan mengenai kondisi kendaraan, karena menuju lokasi baik dari Subang maupun Bandung akan melalui tanjakan yang cukup berat.

Artikel Terkait



3 komentar:

Pakan Pengganti Rumput Untuk Kelinci mengatakan...

terimakasih sudah berbagi info nya gan
ditunggu update nya

manfaat soc untuk tanaman mengatakan...

bagus gan artikel nya
dan menarik untuk dibaca
dtunggu info selanjut nya gan

Cara Alami Mengatasi WC Mampet mengatakan...

senang bisa berkunjung ke blog anda gan
keren dan bermanfaat sekali info nya
terimakasih, sukses terus

Posting Komentar

Bagi Rekan-rekan sekalian silahkan comment.
Pilih Name/Url . isi dengan nama anda. Kami akan berusaha untuk lebih baik.
Terima kasih sudah berkunjung..